Senin, 04 Maret 2013

Profil SMK Negeri 2 Batam



Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Batam
 
SMKN 2 Batam salah satu SMK Negeri di Batam dari 6 SMK yang beralamat Jl.Pemuda No 5 , Mega Legenda, Batam center. Di bangun pada Tahun 2006 silam yang memiliki Visi, Misi, dan Tujuan sebagai berikut :

VISI         :
- Menjadi Pusat Pendidikan Bisnis dan Parawisata Berstandar Nasional/Internasional di  Kepulauan Riau Dengan Berwawasan Global.

MISI   :
 1. Mengupayakan pendidikan yang berkualitas secara terarah dan berkesinambungan.
 2. Menjadikan peserta didik yang mampu, mandiri, cerdas, trampil dan berakhlak mulia.
 3. Menjadi lembaga pendidikan yang mampu menyangkut potensi lokal menjadi keunggulan      terbuka serta mampu bersaing di era global.          
 4. Meningkatkan kualitas menajemen, guru dan karyawan sekolah.

Tujuan :
1.Mempersiapkan peserta didik agar menjadi manusia produktif, bekerja mandiri, atau bekerja pada DUDI yang sesuai dengan bidangnya.
2.Membekali peserta didikagar mampu memilih karir ulet dan gigih dalam berkompetensi beradaptasi dan mengembangkan sikap professional dengan  berlandas ahklak mulia.
3.Membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuan, teknologi, seni agar mampu mengembangkan diri secara mandiri maupun atau melalui jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

SMKN 2 Batam juga menerapkan Budaya Mutu :
B : Bersih
E : Enak
R : Rapi
M :Maju
U : Ulet
T : Terampil
U : Unggul

Mengambil Program keahlian :
 1. Akuntansi   (Akselerasi dan Reguler)                                               
 2. Pariwisata                                             
 3. Perhotelan  (Industri dan Reguler)
 4. Tata Boga

Sarana Tempat :

1*Mini Bank : Setelah melewati gerbang utama, kita dapat melihat Mini Bank dan juga sebagai kantor para guru-guru, Mini Bank tersebut di beri nama INS Bank, Mini bank tersebut sangat membantu pertumbuhan Smk N 2 Batam seperti simpanan Kas SmkN 2 baik sekolah maupun para guru menyimpan disitu ,tidak hanya itu murid juga di latih atau sebagai praktek untuk menjadi akunting ,sehari salah satu murid akuntansi menjaga INS Bank tersebut dan itu di lakukan setiap hari , tugas mereka mencatat transaksi-transaksi, mulai dari penyetoran dan penerimaan tabungan dan lain lain , ini membantu pengetahuan siswa yang sebelumnya mereka hanya mempelajari teori sekarang belajar praktek mereka memahaminya.

2*Hotel :
Dinas pendidikan memberi dana untuk membangun hotel di Smkn 2 batam, dan sekarang menjadi ciri khas Smkn 2 batam yang cukup terkenal karena disana sering menjadi tempat pertemuan rapat dari dinas maupun tempat berbagai acara yang diselenggarakan pihak luar. hotel ini terletak di gerbang ke 2. didalam nya terdapat peralatan yang cukup lengkap yang disediakan ,layaknya hotel seperti biasanya , ruang tunggu, kamar , ruang rapat, dapur ,dll ini membantu para anak perhotelan menambah wawasan ilmu praktek mereka.

3*Masjid : Terletak di belakang hotel, mesjid yang sekarang sedang renovasi, selain tempat sholat bagi umat muslim, mesjid yang diberi nama Mesjid At-taqwa juga menjadi pusat kegiatan organisasi Islam seperti Rohis.











1 komentar:

Unknown mengatakan...

Contentnya sangat bagus dan bermanfaat sekali, terima kasih

Perguruan Tinggi Indonesia Mandiri (PTIM)
STMIK IM & STAN IM
Menerima mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018
1. Teknik Informatika (S1) Terakreditasi BAN PT
2. Sistem Informasi (S1) Terakreditasi BAN PT
3. Manajemen (S1) Terakreditasi BAN PT
4. Akuntansi (S1) Terakreditasi BAN PT Kelas Reguler dan Karyawan
Jenjang S1 kelas Reguler ditempuh dalam 8 Semester (3,5 Tahun)
Jenjang S1 kelas Karyawan A dan Kelas Karyawan B ditempuh dalam 8 Semester (2,7 tahun), 1 semester = 4 Bulan (Tri Semester).
Pendaftaran :
Kelas Reguler
Kelas Karyawan

Info lengkap :
www.imandiri.id/pmb 🌎www.stmik-im.ac.id 🌎www.stan-im.ac.id Telp : (022) 7272672 | (022) 7208180
Fax : (022) 7271693
WhatsApp : 082211888879
Email : Info@stmik-im.ac.id, Info@stan-im.ac.id
Jl. Jakarta No. 79 Bandung 40272
Jawa Barat – Indonesia

Posting Komentar